Minggu, 19 April 2020

Upacara Hari Kesehatan Nasional Di Gedung Gubernuran

Upacara Hari Kesehatan Nasional Di Jateng


Hallo sobat smart....

Kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai upacara, upacara ialah aktivitas yang dilakukan  di waktu-waktu tertentu. Nahh yang saya ikuti adalah upacara Hari Kesehatan Nasional. Tapi kali ini merupakan upacara yang sangat luar biasa bagai saya sobat smart... karena  bisa mengikuti upacara yang pembinanya adalah orang nomor satu di Jawa Tengah, yaitu Pak Ganjar pranowo. Upacara tersebut bertempat di kantor gubernur Jawa Tengah

Upacara Hari Kesehatan Nasional ini bukan di hadiri untuk umum, melainkan hanya di hadiri orang-orang pilihan atau bisa di katakan orang dari tenaga kesehatan se-Jawa Tengah itupun tidak semua dapat ikut melainkan di pilih dari instansi masing-masing  yang berkaitan dengan kesehatan, seperti Instansi rumah sakit, puskesmas, apotik, dan mahasiswa kesehatan, diikuti pula para pejabat pemerintahan Jawa Tengah. 

Pagi 12 November 2019, saya menuju gedung gubernur dengan teman saya, setelah sampainya di sana suasana sangat rame ada dari berbagai instansi tapi yang kelihatan mencolok adalah dari kalangan mahasiswa, karena menggunskan jas almamater dari masing-masing kampus, ada yang berwarna merah, kuning, hijau, coklat dan abu-abu. Ada juga dari SMA yang deang dengan lokasi.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan sakral, pesan-pesan di sampaikan oleh bapak gubernur kepada tenaga kesehatan di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Baru kali ini saya melihat secara langsung berpidato, biasanya cuma lihat di telivisi. 


     Setelah upacara selesai kami poto bersama dengan Dosen
Dan pesan yang di sampaikan oleh pak ganjar yang masih saya ingat sampai hari ini adalah jadilah tenaga kesehatan yang melayani pasien dengan sabar dan ikhlas dan "JATENG GAYENG NGINCENG WONG METENG" itu maksunya untuk tenaga kesehatan untuk bisa menolong orang yang melahirkan di manapun itu tempatnya.
Jagalah kesehatan, karena kesehatan adalah segalanya.

S3 (Salam Sobat Smart)


0 komentar:

Posting Komentar