Senin, 20 April 2020

Praktikum Farmasi penuh dengan cerita

Praktikum KeFarmasiaan bikin jantung Deg-deg an


Hallo sobat smart...

Setiap Pendidikan Tinggi pasti ada yang namanya praktikum..yups praktikum. Praktikum sendiri bertujuan untuk mengasah ketrampilan kita dalam bidang kita masing-masing sob, jadi praktikum wajib di ikuti oleh seluruh siswa maupun mahasiswa dalam perguruan tinggi. 
   Paraktikum kali ini tentang kefarmasiaan, praktikum inilah yang membuat mahasiswa farmasi super sibuk sob, ada banyak yang harus di siapakan mulai dari laporan praktikum, belajar untuk pretest, menyiapkan alat praktikum, dan laporan remsi. Hal itulah yang membuat mahasiswa farmasi tidak mempunyai waktu untuk bermain, nongktong hingga liburan. Hari harinya dihabiskan untuk buat laporan dan belajar untuk pretest. Karena pretest itu seperti hal yang sangat menakutkan karena jika kita remidi sampai tiga kali kita tidak bisa lanjut untuk mengikuti praktikum selanjutnya, mahasiswa Farmasi itu suka begadang..yups begadangnya anak Farmasi itu bukan tanpa alasan tapi untuk belajar atau menyelesaikan laporan.

Saya sebagai mahasiswa Farmasi di POLTEKA MANGUNWIJAYA, hampir setiap hari melakukan praktikum dan tiap hari membuat laporan praktikum. Praktikum yang ada di   antaranya praktikum  CSP   (Teknologi sediaan cair dan semi padat), praktikum Kimia Organik, Praktikum Farmasi Fisika,  dan Praktikum Farmakologi dasar. Praktikum yang paling sulit adalah farmasi fisika, tapi saya terus belajar agar bisa menguasainya dengan baik. Dan alat yang digunakan pada praktikum itu sanga mahal, ukuran mini tapi harga tidak main-main. Ketika ada bunyi 'pyarrrrrkkkk' satu ruangan lansung diam semua. Dan di suruh mengganti dengan yang baru.

Itu semua tidak menghalangiku untuk menjadi seorang Farmasis. Intinya tetap usaha karena hasil akan mengikuti dari usaha kita ya sob...dan jangan lupa berdua
Sekian ya sob...

S3

0 komentar:

Posting Komentar