Sabtu, 18 April 2020

PKKMB 2019 Polteka Mangunwijaya

Kegiatan PKKMB 2019 di Polteka Mangunwijaya


    Hallo sobat Smart....

Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang serunya menjadi MaBa( Mahasiswa Baru).
Tentunya sebelum memasuki perkuliahan pasti di setiap kampus ada yang namanya pengenalan lingkungan kampus, yups itu kegiatan yang wajib ada setiap memasuki tahun ajaran baru untuk mahasiswa. Banyak sebutan untuk kegiatan tersebut, setiap kampus berbeda-beda ada yang menyebut MOMB(Masa Orientasi Mahasiswa Baru), Dinamika, KAMABA (Kegiatan Awal Mahasiswa Baru), dan PKKMB( Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru).

Nahh..Saya merasakan serunya menjadi Mahasiswa Baru dan mengikuti kegiatan yang namanya PKKMB di Polteka Mangunwijaya. Kegiatan tersebut dilakukan selama 4 hari berturut-turut. Hari pertama di isi dengan perkenalan seluruh maba dan kating (kakak tingkat). Kegiatan tersebut sangat seru perkenalan di selingi dengan permainan agar tidak bosan dan garing. Saat itu saya sudah sedikit mengenal teman seperjuangan, ada yang dari papua, kalimantan barat, karawang, sumatra barat, dan lainya.

                   
Memasuki hari kedua, kegiatan diisi dengan acara yang resmi yaitu penyambutan maba oleh direktur Polteka Mangunwijaya. Hari ke tiga diisi dengan berbagai macam permainan, permainan tersebut mengjarkan kekompakan dan kerjasama dalam tim. Memasuki hari keempat kita dibuat kelompok, satu kelompok beranggotakan 9 orang dan di temani oleh 1 kating. Saya dan teman- teman melakukan perjalanan dari kampus 2( jln. gajah mada) ke kampus 1 (jln sriwijaya) stelah dari kampus 1 kita ke kampus 3(jln. MT haryono) dan kembali ke kampus 2. Dalam perjalanan itu kita di beri uang 200rb harus cukup untuk melakukan perjalanan itu. 


Itulah keseruan mejadi maba dalam kegiatan PKKMB di POLTEKA MANGUNWIJAYA.

S3 (Salam Sobat Smart🤝)......

0 komentar:

Posting Komentar