Jumat, 17 April 2020

Kelebihan dan kekurangan pada diriku


DESKRIPSI KEKURANGAN DAN KELEBIHAN PADA DIRI SENDIRI


Kelebihan dan kekurangan pada diriku


 Nama saya Marsono, nama yang klasik tapi asyik. Biasanya dapat di panggil mar atau sono, tapi aku lebih senang di panggil "Mars" menurutk saya itu lebih cool karena ada penambahan huruf 's' di belakangnya itulah yang menjadi pembeda. Lebih ada unsur ke luar-luar negerian. Saya sangat bersyukur di beri nama tersebut, karena sangat sulit di temukan, maka nama itu menurut saya sangat unik.

Sekarang saya sedang menempuh pendidikan tingkat perguruan tinggi jurusan Farmasi di POLTEKA MANGUNWIJAYA bertempat di kota wisata terbersih se-Asia Tenggara yaitu di SEMARANG. saya mempunyai zodiak Scorpi, zodiak yang bergambar  kalajengking hal itu yang membuat diri saya unik kadang pendiam atau pemalu, kadang humoris dan pemberani, tekun, gigih, dan suka menolong. Negatifnya saya mudah emosi dengan orang yang bertingkah aneh-aneh, tapi hal tersebut tidak selalu begitu karena jika mood saya lagi bagus bisa sangat baik kepada orang di sekitar saya. Tetapi saya mencoba untuk memperbaiki hal tersebut.

Bicara tentang kelebihan dan kekurangan pada diriku, kadang aku suka bingung tentang hal tersebut. Menurut teman- temanku,  kelebihanku humoris atau suka bercanda. Hal tersebut memeng benar saya suka bercanda dengan kata - kata yang lucu,  yang dapat membuat arang lain tertawa di sekitar saya. tapi saya juga dapat melihat kondisi di sekitar, jika waktunya bisa dibuat bercanda di buat bercanda karena hidup tidak harus serius terus biar banyak warna adakalanya kita tertawa. Jika lagi serius saya juga dapat menyesuaikan dengan kondisi.

Saya orangnya humoris, menurut saya sendiri saya orangnya baik dan tidak sombong pada siapapun, ramah kepada orang lain, suka menolong, tidak tega an, dan pekerja keras.  Hal tersebut telah terjadi sepanjang hidup saya, contoh ketika saya mendapat nilai yang bagus bahkan bisa tertinggi saya tidak sombong, saya malah merasa bertanya atau tidak menyangka dengan hal tersebut, ketika ada teman yang kesulitan memahami materi jika saya paham saya lngsung mengajari dia, dan pekerja keras pada diri saya tercermin saat saya mengerjakan sesuatu pekerjaan, saya selalu bersemangat  untuk mengerjakannya, karena berfikir ada orang-orang yang harus di bahagiakan.

Adapun hobby yang saya miliki yaitu dalam bidang olagraga , jika membicarakan olahrag saya menyukai Futsal, voly dan bulu tangkis. Namun kekurangan saya itu dibidang organisasi, saya memang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru terutama dalam organisasi. Saya kesulitan dalam public speaking. Hal tersebut saya coba untuk berlatih terus.


Jujur saja saya sangat tidak suka dengan orang yang sifatnya aneh dalam bentuk sikap dan cara bicara seperti orang yang terlalu banyak omong, suka ngomongin orang lain,menipu, tukang bohong, tidak menghargai orang lain, sombong dan angkuh, sombong dalam hal pelajaran walaupun menurut saya orang didunia ini tidak ada orang yang somobong jika kita sudah menganalnya dan lain-lain. Bila saya menemukan orang seperti itu maka saya akan menjauhinya .

Dan terakhir, harapan saya ingin menjadi orang sukses dan membanggakan kedua orang tua saya dan semua orang di sekeliling saya, saya akan berusaha dengan keras , saya ingin mereka yang dulu meremehkan dan memandang saya sebelah mata, ingin membuat mereka menyesal karena telah melakukan hal tersebut.



Terinspirai dari sumber
http://alwyfadilramadhan.blogspot.com/2015/03/deskripsi-kekurangan-dan-kelebihan.html?m=1

       

0 komentar:

Posting Komentar